Home » » Keajaiban Persahabatan

Keajaiban Persahabatan

Written by bfilm on Sunday, August 4, 2013 | 9:31 PM

to watch online movie or film, may be, we have a problem about the movie can't loaded. So, please check or update your flashplayer before. And enable JavaScript on your browser too.
Click here
to update adobe flash player before watching the online movie

Resensi Film | BFILM - “Seorang pesulap tidak akan pernah memberitahukan rahasianya,” demikian jawaban Burt saat ditanya Anthon yang sedang terkagum-kagum di kantin sekolah. Namun, siapa sangka, usai persahabatan dan ketenaran keduanya terancam oleh waktu dan saingan, rahasia mulai terungkap pelan-pelan.

Adalah persahabatan merupakan rahasia dua sosok yang semasa kecil bernama Albert Weinselstein dan Anthony Mertz itu. Tanpa jalinan persahabatan, keduanya seolah tidak akan pernah kembali lagi menggenggam popularitas dan pekerjaan yang nyaris hilang selamanya.

Dengan kuatnya tali persahabatan itulah keduanya mampu bangkit dari keterpurukan, saling melengkapi, dan bersama-sama mencari solusi. Tak pelak, persatuan keduanya mampu merebut kembali pasar sulap yang hilang, namun tanpa membahayakan nyawa keduanya.

Pasar Sulap

Sudah tiga puluh tahun lamanya, Burt dan Anthon menjalin persabatan sekaligus partner dalam berbisnis. Keduanya merupakan sepasang pesulap yang handal sekaligus mampu menghibur para penonton dengan kekaguman dan kejanggalan masing-masing.

image, film, review, The Incredible Burt Wonderstone, 2013, pic

Selama meniti kesuksesan karir itu keduanya tidak pernah berniat untuk memutus tali persahabatan yang terjalin sejak usia sekolah. Bahkan, keduanya berniat untuk tetap bersama dalam setiap even sulap yang terselenggara.

Seiring lamanya waktu, trik-trik sulap yang dijajakan keduanya kepada para penggemar sulap mulai basi. Banyak pesulap yang mulai jenuh dengan trik-trik yang itu-itu saja. Akibatnya, ketika Steve Grey mulai banyak dikenal pecinta sulap, penggemar sulap Burt dan Anthon beralih ke pertunjukan-pertunjukan yang digelar oleh pesulap jalanan itu.

Bagi para penggemar sulap, Steve merupakan pesulap baru dan unik yang menawarkan ragam trik ekstrem dan langka. Berbeda dengan Burt dan Anthon yang hanya mengandalkan trik-trik sulap lama dan sudah dijajakan berkali-kali dari panggung ke panggung.

Trik Ekstrem

Menyadari minat pasar sulap yang semakin hari semakin berubah itu Burt dan Anthon mencoba melakukan inovasi trik. Untuk pertama kalinya, keduanya berharap mampu menyaingi trik ekstrem yang sudah banyak dilakukan oleh Steve.

Kali ini, keduanya akan masuk dan berada di kotak Hot Box selama satu minggu. Hot Box itu sendiri merupakan kotak berbentuk kaca tembus pandang yang akan menghasilkan daya panas berlipat-lipat jika dijemur di bawah terik matahari. Siapapun yang berada di dalam kotak itu bisa dipastikan terpanggang akumulasi panas terik matahari.

Belum sampai satu minggu, Burt dan Anthon terbukti gagal dalam menjalankan trik ekstrem yang mengerikan itu. Burt merasa tidak kuat dan membuat masalah selama berada dalam Hot Box yang sedang dijemur. Kotak kaca itupun oleng dan salah satu bidangnya jebol hingga keduanya jatuh dari ketinggian.

Usai menyadari gagalnya menjalankan trik ekstrem itu, keduanya yang sejak di dalam kotak sudah bertengkar, malah membuat kesalahan untuk kedua kalinya. Yaitu, memutus tali persahabat keduanya yang sudah sekian lama terjalin sejak masih belajar trik-trik dasar sulap.

Antara Burt dan Anthon pun tak lagi bersama. Anthon memilih untuk pergi ke luar daerah dan menjajakan keahlian sulap yang dimilikinya. Sementara Burt mencoba peruntungan dengan melanjutkan pertunjukan sulapnya di panggung sulap yang lama. Sialnya, Anthon dan Burt berakhir dengan kegagalan-kegagalan.

:::::::::::::::
meski pada awal-awalnya sempat merasa khawatir gagal lagi,
mereka berhasil bangkit kembali dengan sulap barunya

:::::::::::::::

Pada masa-masa income terancam dan tabungan menipis itu, Burt masih berusaha untuk mencari jalan tengah dengan cara menjajakan keahliannya. Sayangya, lagi-lagi kegagalan demi kegagalan menghantui langkahnya. Hingga akhirnya, Burt numpang hidup dan bermalam di kontrakan Nicole, seorang wanita yang sempat menjadi partner saat pertunjukan.

Nicole yang sejak kecil juga cinta sulap itu berharap dapat membantu sekaligus menjadi rekan bisnis Burt yang sedang kehilangan Anthon itu. Sayangnya, permintaannya ditolak mentah-mentah oleh Burt. Hingga akhirnya, Burt tidak lagi memiliki kesempatan untuk mendapat bantuan dari Nicole.

Burt pun berpindah-pindah tempat dan mencari pekerjaan dari lowongan kerja yang satu ke lowongan kerja yang lain. Akhirnya, Burt yang masih terbiasa dengan kesombongannya itu terpaksa menerima tawaran untuk bekerja menemani dan menghibur para lansia di sebuah panti lansia.

Di tempat kerjanya yang jauh lebih sederhana dibanding gemerlap panggung sulap sebelumnya, Burt bertemu dengan sosok pesulap yang menjadi ideolanya sejak kecil, Rance Holloway. Di tempat inilah, Burt mulai menyadari beragam kesalahannya selama menjalankan trik sulap tanpa mempertimbangkan sesuatu yang diinginkan para penonton dari masa ke masa. Hingga akhirnya, Burt mendapat kesempatan dan pelajaran dari sang idola secara langsung. Adapun perlajaran penting dari semuanya adalah ikatan kerjasama.

Menyadari arti penting dari kerjasama itu, Burt lantas ingat masa-masa kejayaannya yang diraih bersama Anthon. Maka menyesallah Si Burt karena telah melepas kerjasama itu akibat putusnya persahabatan.

Kerjasama Pesulap

Tanpa diduga, Burt yang tengah menyesali putusnya persahabatan dengan Anthon itu mendapat kesempatan untuk kembali. Keduanya pun rujuk dan bersama-sama mengakui dan membenahi kesalahan-kesalahan yang telah terjadi.

Dengan bersatunya persahabatan itu lagi, dua pecinta sulap ini kembali mencoba peruntungan untuk menjajakan sulapnya di tengah masyarakat. Selain mendapat dukungan langsung dari Sang Master sulap, kedunya juga dibantu oleh Nicole. Hingga demikian, kedunya merasa terbantu dalam menganalisis strategi-strategi mencari perhatian para penggemar sulap.

Ketika momentum penyelenggaran sudah dianggap tepat, pilihan strategi sulap keduanya pun benar-benar dijalankan. Dan, meski pada awal-awalnya sempat merasa khawatir gagal lagi, mereka berhasil bangkit kembali dengan sulap barunya. Yaitu, memindah semua penonton ke tempat yang berbeda sekaligus mengembalikan mereka ke tempat yang semula.***

2013 | The Incredible Burt Wonderstone

Share this article :

0 comments:

¡ REGÍSTRATE AHORA !
¡¡ Y te damos 1€ gratis con tu registro !!
withdraw : PayPal | Western Union | Neteller
 
Support : Action | Animation | Family
Copyright © 2013. BFILM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger