Home » » Anggrek Matahari Penolak Kematian

Anggrek Matahari Penolak Kematian

Written by bfilm on Sunday, August 18, 2013 | 8:20 PM

to watch online movie or film, may be, we have a problem about the movie can't loaded. So, please check or update your flashplayer before. And enable JavaScript on your browser too.
Click here
to update adobe flash player before watching the online movie

Resensi Film | BFILM | Kung Fu Panda : Legend of Awesomeness S01E01 - Scorpion's Sting (2011) ~ Tak lama setelah menelan bunga anggrek matahari, Master Tigress langsung sadarkan diri. Semula, ia hanya bisa bersin-bersin, kram, gemetar, dan merintih hingga pingsan di atas tempat pembaringan pasien.

image, film, review, Kung Fu Panda: Legend of Awesomeness S01E01 - Scorpion's Sting (2011), pic

Menurut Master Crine sebagaimana yang juga dibenarkan Master Shifu, tanpa meminum ramuan bunga anggrek matahari, Master Tigress terancam lumpuh hingga tidak bisa ber-Kung Fu lagi. Bahkan, yang paling mengerikan, Master Tigress terancam berakhir dengan kematian.

Memburu Anggrek Matahari

Maka demi menyelamatkan jiwanya, jalan satu-satunya adalah segera mencari bunga anggrek matahari dan secepat mungkin menyeduh bunga itu lantas diminumkan Tigress.

Sayangnya, bunga anggrek matahari yang dimaksud Master Shifu dan Master Crine itu tidak lagi tumbuh di lingkungan Jade Palace. Ia telah lama lenyap sejak Master Oogway menaklukkan mantan tabib dari Lembah Kedamaian yang bernama Scorpion. Sebab Scorpion yang beralih ke jalan sesat itu telah diusir Oogway dan membawa kabur bunga anggrek matahari yang tinggal satu-satunya hidup di kebun Jade Palace waktu itu.

Scorpion lantas mengabadikan bunga anggrek matahari hasil curian bersama dendam kesumatnya terhadap semua orang dari Lembah Kedamaian. Kini mantan tabib dari bangsa Kalajengking itu membuat lembah saingan bernama Lembah Kalajengking ( the valey of scorpions ) yang melarang semua orang memasukinya. Siapapun selain dari bangsa Kalajengking yang berani-beraninya memasuki area larangan itu kudu siap-siap mati atau menjadi zombie (sejenis mayat hidup).

Walau demikian ngerinya, Master Monkey dan Master Po malah berlomba-lomba hendak mengambil bunga anggrek matahari yang super langka itu. Keduanya terburu kabur dari Jade Palace dan tidak menyimak cerita ngeri yang didongengkan Master Shifu.

Selain bertujuan menyelamatkan nyawa Tigress, keduanya juga saling bersaing secara pribadi dalam memburu poin sebagai bukti bahwa salah satu dari keduanya lebih unggul. Padahal, keduanya sudah tidak lagi berada dalam permainan yang diberikan Shifu dalam arena latihan Kung Fu.

Penawar Racun

Sesampainya di kawasan Lembah Kalajengking, Monkey malah terpisah dengan Po. Keduanya berjalan sendiri-sendiri hingga akhirnya dimanfaatkan Scorpion untuk menyerang Monkey. Po yang tidak tahu bahwa sahabatnya sedang mendapat gangguan serius itu malah makin semangat untuk mencari bunga anggrek matahari karena tiada gangguan dari Monkey. Padahal, Monkey sedang mendapat serangan bertubi-tubi hingga berakhir dengan kekalahan.

Tak lama kemudian, Monkey lantas disengat Scorpion dengan racun ganas yang dimilikinya. Tepat di saat Monkey mulai tidak-sadarkan diri, Scorpion mulai menjalankan aksi hipnotisnya agar Monkey mau membunuh Po. Tak pelak, Monkey yang berada dibawah kendali Scorpion itu mulai membabi-buta untuk menyerang dan membunuh Po.

:::::::::::::::
Jangan sampai racun dan hipnotis itu
merusak persahabatanmu

:::::::::::::::

Po yang masih tidak menyadari bahwa sahabatnya itu sudah dalam kendali Scorpion, masih saja menganggap serangan Monkey sebagai bagian dari persaingan sebelumnya. Po masih tetap bercanda, mengejek, dan sesekali mengabaikan serangan Monkey.

Namun, setelah serangan Monkey dianggap tampak serius, Po mulai curiga dengan tindakan sahabatnya itu. Ia lantas mengamati semua tindakan dan perubahan fisik yang terjadi pada Monkey. Hingga tak lama setelah mengamati kedua mata Monkey yang berubah berwarna merah itu, Po lantas ingat cerita Master Shifu bahwa siapa saja yang memasuki kawasan Lembah Kalajengking bisa berakhir dengan kematian atau menjadi zombie.

Po yang sadar bahwa Monkey yang menyerangnya itu bukan lagi Master Monkey yang menjadi sahabat lamanya. Ia sudah menjadi zombie dan mengancam nyawa Po.

Po lantas berusaha menyadarkan dan menyembuhkan Monkey dengan beragam bujukan dan rayuan kenangan indah persahabatan keduanya. Untungnya, upaya Po itu berhasil. Monkey kembali sadar bahwa Po adalah sahabatnya sendiri yang tidak boleh disakiti ataupun dibunuh. Po dan Monkey pun kembali pada tujuan awal untuk mengambil bunga anggrek matahari yang dicuri Scorpion dari Jade Palace pada masa Master Oogway masih hidup.

Hingga bersatunya dua Master Kung Fu itulah Scorpion mulai merasa kualahan menghadapi keduanya. Po dan Monkey tidak henti-hentinya menangkis dan menyerang balik serangan dari Scorpion untuk memenangkan pertarungan dan membawa bunga anggrek matahari ke Jade Palace lagi.

Scorpion yang akhirnya kalah itupun terpaksa menyerah dengan kekalahannya sendiri. Po dan Monkey lantas membawa kabur bunga anggrek matahari ke Jade Palace dan menyerahkannya pada Crane. Namun, karena waktu penyembuhan Tigress sudah mepet, Crane tidak sempat merebus dan mengambil air rebusan dari bunga berwarna pink itu. Crane langsung mengambil langkah cepat dengan memasukkan bunga itu ke mulut Tigres agar segera menetralkan racun nyamuk yang sudah menyebar ke seluruh tubuh itu.

Manfaat bunga anggrek matahari berwana pink itupun terbukti. Tigress kembali sehat meski sempat tervonis bakal lumpuh atau meninggal. Sementara bagi pribadi Po dan Monkey, bunga langka itu memberikan manfaat semakin mempererat persahabatan keduanya. Adapun bagi semuanya, bunga anggrek matahari telah mengingatkan mereka tentang pentingnya sahabat dan persahabatan dalam dunia ini.

Dengan persahabatan yang terjalin erat, semua masalah dunia, ancaman dan rintangan yang menghadang, memungkinkan bisa terselesaikan. Dengan persahabatan dan kerjasama itu pula, proses mencari penawar segala macam racun dan hipnotis lebih mengasyikkan dibanding sendirian.

Jangan sampai racun dan hipnotis itu merusak persahabatanmu. Jangan sampai pula persahabatanmu berubah menjadi racun yang suatu waktu bisa membunuhmu.***

2011 >>>

Share this article :

0 comments:

¡ REGÍSTRATE AHORA !
¡¡ Y te damos 1€ gratis con tu registro !!
withdraw : PayPal | Western Union | Neteller
 
Support : Action | Animation | Family
Copyright © 2013. BFILM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger