Home » » Interesante, Señorita López

Interesante, Señorita López

Written by bfilm on Monday, August 12, 2013 | 4:02 PM

to watch online movie or film, may be, we have a problem about the movie can't loaded. So, please check or update your flashplayer before. And enable JavaScript on your browser too.
Click here
to update adobe flash player before watching the online movie

Resensi Film | BFILM ~ ¡Interesante! Di sini mengambil alur beda di antara banyaknya alur cerita panas nan gersang yang digunakan kebanyakan film dalam mengangkat cerita dunia bisnis narkoba. Melalui film yang satu ini, penonton bisa tertawa dalam tangis. Tertawa karena sajiannya memang demikian adanya. Dan menangis karena banyaknya korban jiwa dan harta akibat narkoba sebagamana dalam fakta-fakta di dunia nyata.

image, film, review, Casa de mi Padre, 2012, pic

Film Casa de mi Padre ini memulai ceritanya dari rutinitas Armando dan kedua temannya di area peternakan sapi. Dalam perjalanan pulang ke rumah (la casa) untuk menyambut kepulangan Raul, ketiganya menyaksikan tindakan pembunuhan yang dilakukan oleh Onza bersama anak buahnya.

Narkoba Cinta

Raul merupakan adik satu-satunya Armando yang sudah sekian lama berada di rantau. Hari ini ia pulang ke tanah kelahirannya di tengah keluarga Tuan Alvarez. Meski memiliki tujuan untuk semakin banyak memberikan bantuan perekonomian di keluarga Alvarez, namun tujuan utamanya untuk meminta restu Padre Alvarez. Ia ingin segera menikahi una mujer yang diajaknya pulang ke rumah saat itu: Sonia Lopez.

Señorita López merupakan seorang cewek (mujer) yatim-piatu. Sejak usia sembilan tahun, ia hidup bersama La Onza di kota. Namun, bersama pamannya itu ia merasa tidak bebas, tertekan, dan muak. Terlebih ketika Onza berniat memperistri López jika sudah dewasa nantinya. Akhirnya López nekat kabur dari rumah sejak usia dua belas tahun dan bertemu dengan Raul lantas dibawa pulang ke Meksiko lagi.

Ternyata, kabar kepulangan López ke tanah Meksiko itu sampai juga ke telinga Onza. Lopez akhirnya diburu Onza agar mau pulang ke rumahnya lagi dan tidak bersama Raul, apalagi menikahinya. Sayangnya, perburuan itu sia-sia lantaran Raul tidak mau melepaskan cewek yang dicintai sejak berada di tanah rantau itu.

Di sinilah titik tengkar awal antara Onza dan Raul dalam memperebutkan cintanya Lopez. Namun,di balik konflik terbuka itu, ternyata ada juga selipan ambisi antara Onza dan Raul dalam memperebutkan daerah kekuasaan bisnis narkoba yang sudah lama diincar. Tak pelak, Onza yang makin geram terhadap Raul itu berusaha membinasakan keluarga Alvarez dan memaksa López untuk pulang bersama Onza.

:::::::::::::::
la tierra, la casa, y la familia
:::::::::::::::

Perang antara Onza dan Raul itu menyeret keterlibatan keluarga Alvarez dan anak buah La Onza. Adapun pihak luar yang terlibat konflik adalah kepolisian Meksiko yang bekerjasama dengan agen penumpasan narkoba dari Amerika.

image, film, review, cover, Casa de mi Padre, 2012, pic

Mereka saling beradu strategi, kekuatan, dan kekuasaan hingga berakhir dengan jatuhnya para korban dari semua pihak. Tak terkecuali juga Padre Alvarez yang tertembak timah panas saat ada serangan dadakan di area proses pernikahan Raul dan Lopez berlangsung. Selain tewasnya Sang Bapa, Raul juga gagal menikah dan menjadikan Lopez penuh dengan rasa malu.

Perang Humor

Armando yang hari-hari sebelumnya hanya menikmati hidup bersama Esteban dan Manuel itu akhirnya bertekat untuk menghancurkan La Onza dan merebut Lopez kembali. Sayangnya, dalam misi balas dendam tadi, Armando dan Lopez malah saling jatuh cinta usai terjadinya rentetan adegan romantico yang tidak diduga sebelumnya.

Akhir cerita, Lopez yang sempat dibawa pulang Onza itu berhasil direbut kembali oleh pihak Raul. Namun Raul maupun Onza tidak lagi memiliki kesempatan untuk memperebutkan cintanya Lopez. Selain memang demikian kenyataanya, Raul dan Onza sama-sama tewas dalam peperangan antar bandar narkoba waktu itu.

Dalam tubuh Raul bersarang peluru-peluru yang terlesat dari moncong senapan dan pistol anak buahnya Onza. Ia tewas meninggalkan guyonan-guyonan konyol mulai dari bekal minuman (kopi dan bir) yang dibawa saat perang hingga lintingan tembakau yang berantakan dan berserabut dari kakaknya. Sedangkan Onza, tewas akibat sebuah peluru yang dilesatkan Armando dan Lopez ke dadanya hingga terjatuh dari ketinggian tangga rumahnya sendiri. Lelucon akhir yang ditinggalkannya terkait cita-cita rahasianya agar saat ajal menjemput, bakal ada banyak TV berjejaring yang meliput, di hadiri banyak polisi, tentara, presiden, dan semua manusia di dunia ini.

Ini memang film humor dengan konsentrasi cerita pada dunia narkoba dan cinta. Namun ada hal lain yang disajikan film berbahasa Spanyol (Spanish) ini. Di antara, sisi lain kehidupan la casa (rumah), la familia (keluarga), dan la tierra (tanah/tanah kelahiran/tanah air).

¡Mexico is the bestico!

saluuut… saluuut…

Gary Sanchez Productions | NALA Films | 2012 | Casa de mi Padre

Share this article :

0 comments:

¡ REGÍSTRATE AHORA !
¡¡ Y te damos 1€ gratis con tu registro !!
withdraw : PayPal | Western Union | Neteller
 
Support : Action | Animation | Family
Copyright © 2013. BFILM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger