Home » » Mengintip Pakai Teleskop

Mengintip Pakai Teleskop

Written by bfilm on Tuesday, September 10, 2013 | 5:41 PM

to watch online movie or film, may be, we have a problem about the movie can't loaded. So, please check or update your flashplayer before. And enable JavaScript on your browser too.
Click here
to update adobe flash player before watching the online movie

Resensi Film | BFILM | As Seen Through a Telescope (1900) aka The Professor and His Field Glass (1900) ~

Telescope berasal dari kata tele dan skopein dalam bahasa Yunani yang dirangkai menjadi teleskopos. Artinya, tele itu jauh dan skopein itu tindakan melihat atau memandang. Dengan demikian, teleskopos itu bisa diartikan secara sederhana dari sisi bahasanya menjadi jauh memandang, jauh melihat, melihat dari jarak jauh, melihat dari kejauhan, atau semacamnya.

Nah, semacam itu pula film As Seen Through a Telescope ini mengangkat cerita bahwa telah ditemukannya sebuah teknologi yang bisa digunakan untuk memandang objek dari kejauhan. Yang mengagumkan, alat yang kemudian kita kenal dengan istilah teleskop itu bisa mempertajam pandangan pada objek yang berada jauh dari mata pengguna teleskop.

image, film, review, As Seen Through a Telescope (1900), The Professor and His Field Glass (1900), pic

Objek pandangan jauh yang jika dilihat menggunakan mata telanjang akan tampak tidak jelas alias pudar itu berubah lebih jelas seketika menggunakan bantuan teleskop. Intinya, teleskop itu menjanjikan bantuan untuk penggunanya agar lebih memperjelas pandangannya terhadap objek jauh.

Nah, dalam film yang juga terkenal dengan judul The Professor and His Field Glass ini, ada seorang pemegang teleskop berdiri dari kursi lipatnya yang berada di pinggir jalan. Ia mulai menggunakan teleskop atau teropong itu untuk melihat-lihat area sekitar yang jauh dari tempat berdirinya. Mulai ke arah depan, samping kiri, samping kanan, dan atas hingga bawah. Namun, pengguna terleskop itu masih belum menemukan objek yang dianggap menarik untuk diamati secara seksama.

Hingga akhirnya, pandangan pengguna teleskop itu tadi tertuju pada tindakan seorang laki-laki yang tiba-tiba berhenti menggelendeng sepeda onthel atau pit ontho-nya. Setelah dilihat dari balik lensa teleskop, ia baru mengerti bahwa sepasang laki-laki yang berada agak jauh dari tempat berdirinya itu ingin membenahi tali sepatu bagian kanan yang dipakai seorang perempuan.

Si perempuan yang juga memegang sebuah payung tadi langsung menaruh kaki kanannya di atas pedal sambil memegangi sepeda. Sementara si laki-laki langsung berjongkok lantas membenahi tali sepatu si perempuan tadi. Adapun Pak Tua pengguna teleskop yang tertarik untuk mengamati tindakan laki-laki dari kejauhan itu semakin keasyikan dalam menggunakan manfaat teleskop yang bisa digunakan melihat sesuatu dari jarak jauh namun tampak jelas sebagaimana dari jarak dekat.

Saking asyiknya, Pak Tua tadi terkaget seketika laki-laki dan perempuan yang diintip menggunakan teleskop tadi balik melihat tindakan Pak Tua. Dalam keadaan gugup, Pak Tua yang kaget campur takut tadi langsung pura-pura tidak melakukan apa-apa. Ia lantas duduk dikursi lipat lagi sambil memandang ke arah berlawanan dari sebelumnya.

Tetapi, tindakan Pak Tua itu justru membuat tersinggung laki-laki dan perempuan penuntun sepeda tadi. Keduanya yang sempat berbisik-bisik itu langsung menuju ke arah belakang tempat duduk Pak Tua secara diam-diam. Sesampainya di dekat Pak Tua, laki-laki tadi langsung memukul dari arah belakang hingga menyebabkan Pak Tua terjungkal dari kursi lipat yang diduduki.

Sembari sempoyongan berdiri, Pak Tua langsung memaki-maki dua orang yang makin menjauh dari pandangan mata telanjangnya. [ BFilm.blogspot.com ]

1900 | As Seen Through a Telescope (1900) aka The Professor and His Field Glass (1900)

Share this article :

0 comments:

¡ REGÍSTRATE AHORA !
¡¡ Y te damos 1€ gratis con tu registro !!
withdraw : PayPal | Western Union | Neteller
 
Support : Action | Animation | Family
Copyright © 2013. BFILM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger