Home » » Memburu Harta Hantu

Memburu Harta Hantu

Written by bfilm on Sunday, September 15, 2013 | 12:38 PM

to watch online movie or film, may be, we have a problem about the movie can't loaded. So, please check or update your flashplayer before. And enable JavaScript on your browser too.
Click here
to update adobe flash player before watching the online movie

Resensi Film | BFILM | Ghost Ship (2002) ~

Epps, Santos, Greer, Munder, dan Dodge merupakan awak kapal Arctic Warrior yang dipimpin oleh Kapten Murphy. Keenam orang ini, sehari-harinya, bekerja sebagai penyedia jasa penarik kapal yang sedang mengalami kerusakan atau mesin macet di tengah laut.

Saat ini mereka sedang menggelar pesta kecil-kecilan di sebuah bar dan membagi uang hasil kerjasama seharian dalam menyelamatkan sebuah kapal yang mengalami kebocoran dan terancam tenggelam. Namun, belum sampai kepuasan itu benar-benar dirayakan bersama, ada seorang laki-laki yang menghampiri mereka.

image, film, review, Ghost Ship (2002), pic

Orang itu mengenalkan dirinya dengan nama Jack Ferriman yang bekerja sebagai pilot pesawat Pemantau Cuaca Kutub Utara di teluk Mackenzie. Maksud kedatangannya itu menawarkan kerjasama dengan Kapten Murphy sekaligus awaknya untuk menarik sebuah kapal yang berada di tengah-tengah Selat Bering.

Menurut Ferriman, kapal itu telah dilihatnya dari dalam pesawat sejak satu bulan yang lalu. Ia sempat menghubungi pihak kapal menggunakan radio namun tidak ada jawaban sama sekali. Menyadari tidak adanya respon dari pihak kapal itu, Ferriman lantas melaporkan keberadaan kapal itu kepada Polisi Pantai. Namun, dua hari yang lalu, Ferriman yang mengaku kembali bertugas di kawasan itu masih melihat kapal tadi di lokasi yang sama.

Untuk itulah Ferriman menawarkan kerjasama mengambil kapal itu dengan cara menariknya ke pantai dan menjualnya bersama-sama. Adapun uang hasil penjualan nantinya, akan dibagi dengan sistem 20 persen untuk Ferriman dan 80 persen untuk Kapten Murphy dan awak kapalnya. Namun, setelah perundingan dan tawar-menawar kerjasama, akhirnya disepakati bersama bahwa Ferriman hanya akan mendapatkan 10 persen dari hasil penjualan tapi boleh ikut dalam misi peminggiran kapal. Dan, deal! Mereka pun bergegas untuk berlayar menuju lokasi terapungnya kapal tadi.

***

Sesampainya di lokasi dan ditemukannya kapal yang dimaksud Ferriman, mereka mulai terkagum-kagum. Menurut cerita dari Kapten Murphy, kapal Antonio Graza yang berada di depan mereka itu bukanlah kapal biasa. Ia merupakan kapal pesiar Italia yang pernah diberitakan hilang secara misterius di lepas pantai Labrador pada tanggal 2 Mei 1962. Kini, kapal itu mengapung tenang di depan mata mereka.

***

Setelah berkali-kali mencoba menghubungi pihak kapal Antonio Graza namun tetap tidak ada jawaban, Kapten Murphy dan awak kapal Arctic Warrior-nya berkesimpulan sebagaimana Ferriman semula. Yaitu, kapal yang dulunya menampung 600 orang dari berbagai penjuru Eropa dan Italia itu sudah tak ada orang di dalamnya. Maka Kapten Murphy memutuskan untuk langsung memasuki kapal itu bersama beberapa anak buahnya untuk memastikan kesimpulan tadi.

Benar. Kesimpulan pun terbukti. Tidak ada seorang pun manusia, baik kapten, awak, maupun penumpang kapal Antonio Graza yang masih hidup. Yang ada hanya besi-besi yang sudah berkarat, seng yang rapuh, dan jam gandul yang berdenting sendirian di tengah kesunyian besarnya kapal yang tak di ada manusianya. Namun anehnya, di kapal itu terdapat jam tangan digital yang masih hidup normal tergeletak di sebuah meja.

Meski jam digital itu sempat memantik beragam kecurigaan dan keanehan yang disadari mereka, namun Kapten Murphy segera mengajak anak buahnya untuk keluar dari Antonio Graza dan kembali ke kapalnya sendiri. Dan, di kapal Arctic Warrior itulah Kapten Murphy mengajak anak buahnya untuk berdiskusi seputar persiapan menarik kapal Antonio Graza ke pantai dan membahas hal-hal janggal yang ditemui mereka selama pengecekan tadi.

***

Semalam pun berlalu. Murphy, Epps, Santos, Greer, Munder, Dodge, dan lelaki yang mengaku bernama Jack Ferriman itu memasuki Kapal Antonio Graza bersama-sama. Mereka saling jalan beriringan dan bersiap-siap untuk menjalankan rencana yang disepakati tadi malam. Tentunya dengan terlebih dahulu membagi tugas untuk melakukan pengecekan keamanan di tiap-tiap ruangan. Murphy bersama Greer, Munder bersama Dodge, Epps bersama Ferriman, dan Santos sendirian membenahi mesin utama di bagian kemudi kapal.

Anehnya Santos yang sedang berbenah di bagian kemudi itu tiba-tiba mendapat lemparan benda cair agak kental berwarna merah tua. Epps yang akhirnya terpisah dengan Ferriman itu melihat sosok gadis kecil yang tiba-tiba tampak di depan wajahnya saat menaiki tangga kolam renang dalam kapal. Munder dan Dodge yang mencoba menghubungi Epps untuk melakukan konfirmasi keamanan, malah mendengar nyanyian dan suara orang-orang berpesta yang tak jelas dari mana datangnya.

Greer yang sempat memisahkan diri dengan Murphy menemukan sebatang rokok yang masih menyala dengan puntung berbekas lipstik merah. Sementara Murphy malah menemukan setengah sampanye dalam botol di samping gelas berisi sampanye yang aromanya masih terasa kuat.

Padahal, kuatnya aroma itu menandakan bahwa minuman tadi baru saja dituang dari botol di sampingnya. Namun, setelah diperhatikan Murphy berkali-kali, ruangan Kapten Kapal yang mulai dirasa angker itu tidak ada siapa-siapa. Hanya saja, ketika hendak memastikan masih segarnya minuman itu dengan cara mencium baunya lebih dekat, tiba-tiba Murphy melihat sosok bayangan laki-laki tua dalam cermin yang berseragam sebagaimana kapten kapal. Murphy pun kaget bukan kepalang dan lari keluar meninggalkan ruangan kapten.

Sedangkan Epps yang sempat pingsan akibat terjatuh dari tangga kolam renang yang mengering itu mulai sadarkan diri. Ia lantas bangun dan keluar dari kolam renang kering itu untuk menyusul Ferriman yang tiba-tiba muncul dan memanggilnya dari atas kolam renang tadi. Epps dan Ferriman pun bersama lagi hendak melanjutkan pengecekan ruang lain lantas kembali berkumpul dengan kawan-kawan lagi.

***

Namun demikian, belum sampai berkumpul dengan kelima temannya yang sedang berpisah, Epps dan Ferriman tiba-tiba terperangkap. Pintu besi yang semula dilalui sebelumnya, tiba-tiba terkunci dengan sendirinya. Lantas diikuti pula pintu-pintu lain yang berurutan menutup satu per satu.

Kini, yang ada hanya satu jalur yang menuju ke arah kargo kapal. Sehingga mau tidak mau, keduanya hanya bisa memilih jalan itu demi keluar dari keterjebakan bersama mayat-mayat yang tiba-tiba datang terhanyut dan terapung dalam air yang membanjiri ruangan.

***

Mayat-mayat yang menghanyut dan menyembul itu pun ditinggalkan keduanya. Epps dan Ferriman telah sampai di sekitaran ruang kargo dan menemukan jalan keluar menuju tempat berkumpulnya kawan-kawan yang lain. Namun, seketika Epps hendak bergegas menelusuri lorong menuju jalan keluar itu, Ferriman malah terpesona dengan adanya sebuah mobil Jaguar X150 58.

Epps yang menyadari keterpesonaan itu lantas mengajak Ferriman agar sesegera mungkin keluar dari ruang kargo. Namun begitu, keduanya malah ganti menemukan sebuah peti kemas dari kayu yang di dalamnya terdapat emas-emas batangan. Tak pelak, emas-emas itupun menjadikan Epps terpesona dan berminat untuk segera membawa pulang dan menjual emas-emas tersebut.

Epps dan Ferriman lantas keluar dari kargo dan menghampiri teman-temannya sekaligus mengajak mereka untuk membongkar semua peti-peti kayu itu. Tak pelak, banyaknya emas-emas batangan itu juga menjadikan Kapten Murphy, Santos, Greer, Munder, dan Dodge ikut terpesona. Akhirnya mereka sepakat untuk membatalkan rencana penarikan kapal Antonio Graza. Mereka memilih untuk membawa kabur emas-emas itu dan sesegera mungkin keluar dari kapal angker tersebut.

image, film, review, Ghost Ship (2002), pic

Tetapi, setelah emas-emas itu dikeluarkan dari kargo dan hendak dipindahkan ke kapal Arctic Warrior, tiba-tiba ada sebuah tabung gas yang membuka dengan sendirinya. Hingga akhirnya, Santos pun mati terbakar saat tabung gas yang ada di dekatnya itu meledak usai Greer menyalakan mesin kapal Arctic Warrior untuk persiapan keberangkatan.

***

Usai kecelakaan aneh yang mengakibatkan tewasnya Santos dan hancurnya kapal Arctic Warrior itulah penampakan hantu-hantu kapal mulai semakin mengganggu. Mulai dari roh Francesca, Kapten Kapal Antonio Graza, Gadis Katie, hingga roh-roh para pemain musik. Selain itu, Santos yang tewasnya baru beberapa hari itu juga menjadi hantu yang doyan mengganggu.

Akibat munculnya hantu-hantu itu pun orang-orang yang tersisa semakin tercekam dan terancam kematian. Greer yang terlalu takut dan menyesali tewasnya Santos itupun tergoda lebih dulu dalam keadaan mabuk berat. Ia yang setengah sadar itu digoda hantu Francesca dan diajak bercinta. Namun, belum sempat bercinta dengan hantu Francesca, Greer malah terjatuh dari ketinggian yang mengakibatkannya tewas seketika.

Berbeda dengan Kapten Murphy yang ditemui hantu Kapten Kapal Antonio Graza dan diburu-buru hantu Santos. Ia tewas dalam tabung karantina yang tiba-tiba terisi air penuh. Sementara Munder tewas saat pengecekan pompa penguras air yang tiba-tiba ada sepasang gir mesin kapal yang menarik dan merajang tubuhnya. Adapun Dodge tewas di tangan Ferriman usai terjadinya pertengkaran. Dodge yang mengira bahwa Ferriman itu sudah mati ditembaknya, ternyata masih hidup dan menyerangnya dari belakang.

***

Sehingga Epps atau Maureen itulah satu-satunya orang dari pihak kapal Arctic Warrior yang selamat. Dia-lah satu-satunya orang yang pertama kali menyadari bahwa sosok yang mengaku sebagai pilot pesawat Patroli Cuaca Kutub Utara dan bernama Jack Ferriman itu bukanlah manusia biasa. Ia merupakan budak hantu yang bertugas memburu jiwa-jiwa manusia serakah harta untuk dipersembahkan pada junjungannya.

Selain memiliki memiliki kemampuan luar biasa dalam menyamar sebagaimana manusia biasa, Jack Ferriman juga lihai dalam membujuk targetnya dengan beragam strategi dan janji-janji kekayaan. Di antaranya menggunakan emas-emas batangan yang dikemas dalam peti kayunya itu.

Kini Jack Ferriman itu telah pindah ke kapal lain. Sebab kapal tua Antonio Graza yang dijadikan alat transportasi menjebak dan mengangkut korbannya itu telah diledakkan Epps. Karena telah hancur dan tenggelam ke dasar laut, kapal itu pun tak lagi bisa lagi digunakan Jack Ferriman sebagai alat transportasi memburu jiwa-jiwa manusia pemburu misteri harta samudera. [Lidya/MG ~ BFilm.blogspot.com 201309141519].

2002 | Ghost Ship (2002)

Share this article :

0 comments:

¡ REGÍSTRATE AHORA !
¡¡ Y te damos 1€ gratis con tu registro !!
withdraw : PayPal | Western Union | Neteller
 
Support : Action | Animation | Family
Copyright © 2013. BFILM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger