Home » » Kemah 10 Kaki

Kemah 10 Kaki

Written by bfilm on Thursday, April 11, 2013 | 6:11 PM

to watch online movie or film, may be, we have a problem about the movie can't loaded. So, please check or update your flashplayer before. And enable JavaScript on your browser too.
Click here
to update adobe flash player before watching the online movie

Resensi Film | BFILM - Akhir pekan ini, Squidward merasa tenang dan nyaman. Sebab SpongeBob dan Patrick yang kerap membuatnya jengkel itu sedang kemah.

Sayangnya, ketenangan Squidward itu hanya sementara dan langsung lenyap. Sebab kedua tetangganya itu mendirikan tenda kemah di pelataran rumah SpongeBob. Selain itu, tawa keduanya juga terdengar keras dan khas dari balik dinding rumah Squidward.

Squidward yang kecewa itu pun langsung mendatangi Si Kuning dan Si Merah Jambu. Dengan wajah cemberutnya yang khas, Squidward langsung mencemooh keduanya.

film review, resensi film, spongbob squarepant, the camping episode, squirdward, pattric star, spongebob, pic

Usai mencemooh, Squirdward dan SpongeBob terlibat perdebatan tentang definisi kemah atau camping. Menurut Squidward, bukan kemah kalau hanya 10 kaki dari rumah sebagaimana yang dilakukan SpongeBob dan Patrick saat ini. Namun, pendapat itu langsung mendapat bantahan. Sebab, menurut SpongBob, kemah itu tidak peduli dimanapun tempatnya. Yang penting, kita berada di alam terbuka dan tidak sedang membaca buku di ranjang-kasur yang empuk.

Tanpa sengaja, definisi yang diajukan SpongeBob itu menyinggung perasaan Squidward. Lantas, ia yang sempat menolak tawaran untuk gabung kemah itu, langsung balik sepakat untuk bergabung dan berharap bisa mempermalukan SpongeBob dan Patrick.

***

Squidward pun pulang ke rumah dan mengambil peralatan yang dibutuhkannya selama kemah. Mulai dari tenda otomatis dan ber-remot kontrol hingga bakso kerang langka dari Swedia.

:::::::::::::::
kita berada di alam terbuka
dan tidak sedang membaca buku
di ranjang-kasur yang empuk

:::::::::::::::

Sayangnya, semua itu tak pernah membuktikan bahwa bawaan Squidward lebih baik dari bekalnya SpongeBob dan Patrick. Selain tenda otomatisnya terlanjur rusak dan tidak dapat digunakan lagi, bakso kerang yang dipamerkannya juga gagal dimakan. Mengapa? Tentu karena Squidward tidak bisa membuka kaleng kemasannya.

Menyadari kesulitannya itu, Squidward lantas pamit pulang untuk mengambil alat pembuka kaleng. Lucunya, Squidward yang kerap mengaku sebagai sosok pemberani itu berhasil ditakuti SpongeBob dan Patrick dengan legenda Beruang Laut (Sea Bear). Menurut SpongeBob, Beruang Laut selalu mengintai jiwa-jiwa orang yang sedang kemah di alam bebas. Padahal, tambah Patrick, ketiganya sedang berada di alam liar.

Dan, Squidward pun ketakutan. Ia lebih suka meminta Marsh King yang dibawa SpongeBob ketimbang pulang dan dihadang Beruang Laut.

***

Usai membakar marshmallow (di layar film, bentuknya semacam singkong atau telo putih / marthapura) Marsh King dan mendapat gangguan Petrick, Squidward mencoba untuk menghibur diri. Sebagaimana kebiasaan dan kesukaannya, Squiward langsung meniup klarinet kesayangannya.

Sayang, menurut SpongeBob, tindakan meniup klarinet itu berbahaya bagi orang yang sedang kemah. Sebab, dengan bunyi klarinet, Beruang Laut bisa terpancing keluar dan mendatangi orang-orang yang sedang bermain klarinet.

Setelah diberhentikan dan diberi penjelasan lebih jauh tentang Beruang Laut, Squidward sempat meninggalkan klarinetnya. Selain itu, ia juga minta penjelasan tentang segala sesuatu yang dibenci Beruang Laut.

film review, resensi film, spongbob squarepant, the camping episode, image

Sialnya, informasi itu malah digunakan Squidward untuk menantang Beruang Laut dan berharap bisa membuktikan bahwa makhluk itu hanyalah mitos.

Dan ternyata, Beruang Laut yang ditakuti SpongeBob dan Patrick itu pun benar-benar datang. Squidward yang semula sok berani itu langsung dihajar habis-habisan oleh binatang buas yang satu ini.

Di akhir episode film SpongeBob yang berjudul The Camping Episode ini, Squidward berhasil selamat karena meloncat dan masuk dalam lingkaran penyelamat yang dibuat SpongeBob.

Beruang Laut pun pergi dan meninggalkan Squidward, SpongeBob, dan Patrick. Namun begitu, kepergian Beruang Laut itu digantikan oleh Badak Laut yang siap menghajar ketiganya. Padahal, mereka belum sempat berlindung dan membuat jimat Anti Badak Laut.

Yang mereka punya hanya jimat Lingkaran Anti Beruang Laut. Bukan Badak Laut.

Spongebob Squarepants Episode 113 | The Camping Episode

Share this article :

0 comments:

¡ REGÍSTRATE AHORA !
¡¡ Y te damos 1€ gratis con tu registro !!
withdraw : PayPal | Western Union | Neteller
 
Support : Action | Animation | Family
Copyright © 2013. BFILM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger